onehearth
logo
Minggu, 30 Aug 2020 12:07

CBR Riders Brebes Kibarkan Bendera di Tiga Puncak Gunung Peringati HUT RI ke-75

CBR Riders Brebes Kibarkan Bendera di Tiga Puncak Gunung Peringati HUT RI ke-75

Banyak cara yang dilakukan klub/komunitas dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75.

Ada yang melakukan touring, bahkan ada pula yang menggelar upacara bendera di puncak ketinggian.

Seperti yang dilakukan oleh beberapa bikers pengguna Honda CBR anggota dari CBR Riders Brebes (CRIBS), mereka melakukan pengibaran Bendera Merah Putih di tiga puncak Gunung yang ada di Jawa Tengah.

Mereka melakukannya secara serentak saat memperingati Hari Kemerdekaan RI di Puncak Cawiri Brebes, Puncak Sumbing dan Puncak Sindoro yang dilakukannya sejak 16 hingga 17 Agustus 2020.

Sebagai Bikers yang cinta tanah air memang sudah seharusnya peringatan hari kemerdekaan adalah moment yang tepat untuk mereka membuktikannya, seperti yang telah dilakukan oleh anggota CBR Riders Brebes tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Bro Adhot, Ketum CRIBS bahwa upacara peringatan HUT RI ke-75 dan pengibaran Sang Merah Putih di tiga puncak ini adalah sebagai wujud penghormatan mereka untuk negeri dan mengenang jasa para pahlawan.

“Ini juga membuktikan bahwa anggota CRIBS adalah para Bikers yang cinta Tanah Air,” ujarnya.

Beberapa member CRIBS ini berangkat menuju Wonosobo untuk mendaki puncak Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro pada 16 Aagustus 2020.

Kedua gunung yang terletak antara Temanggung dan Wonosobo tersebut punya masing-masing ketinggian mencapai 3.153 mdpl Sindoro.

Sedangkan ketinggian Sumbing mencapai 3.371 mdpl.

Sedangkan di Brebes mereka lakukan pada 17 Agustus saat peringatan HUT RI ke-75 dengan upacara pengibaran bendera di Puncak Cawiri. Selesai upacara bendera, acara dilanjutkan dengan rolling kirab bendera Merah Putih di seputar Kota Brebes, Jawa Tengah.

“Banyak cara untuk memperingati HUT RI, diantaranya menikmati dan menjaga alam Indonesia dengan cara kegiatan pengibaran di puncak gunung. Sekaligus memperkenalkan destinasi wisata alam Indonesia,” tutup Bro Umam, Founder CRIBS.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm