onehearth
logo
Senin, 08 Mar 2021 09:37

Rider CBR Bengkulu (RCB), Sudah Punya 3 Chapter

Rider CBR Bengkulu (RCB), Sudah Punya 3 Chapter

 

Dunia otomotif adalah alasan banyak anak muda membuat sebuah komunitas, karena otomotif sendiri adalah dunia yang cukup seru untuk menjadi latar belakang sebuah komunitas, pembahasan yang luas, dan semua kalangan bisa bergabung, umur yang bervariasi menjadikan dunia ini sangat cocok jika kita mau membentuk sebuah komunitas.

Tidak terkecuali buat Rider CBR Bengkulu (RCB), salah satu komunitas yang berangkat dari hobi otomotif yang mempunyai kesamaan merek motor. RCB sendiri dibentuk berdasar pada kekeluargaan dan tidak peduli usia. Asal sudah memiliki SIM yang sah serta izin dari orang tua RCB terbuka untuk siapa pun.

RCB sendiri masih tergolong sangat muda dalam dunia komunitas, berdiri pada tahun 2015. Pada saat itu komunitas berdiri dengan beberapa anggota saja. Kini perlahan RCB banyak dikenal dalam dunia komunitas, aktif dibeberapa acara yang ada di Bengkulu dan beberapa acara yang bersifat sosial.

RCB juga tidak menjadikan unit CBR sebagai syarat untuk bertahan di komunitas, karena hubungan yang terjalin bukan karena masih memiliki unit CBR. Dengan begitu hubungan yang terjalin bisa berjalan panjang. RCB ingin komunitas ini menjadi wadah untuk memperluas pertemanan dan peluang yang mungkin bisa dilakukan bersama-sama.

Kini RCB sudah berkembang menjadi komunitas yang memiliki 3 chapter di beberapa kabupaten. Curup adalah kabupaten pertama yang bergabung bersama RCB dengan nama CBR Sports Curup. Argamakmur menjadi kabupaten selanjutnya dengan nama Rider CBR Argamakmur. Dan yang terakhir adalah Putri Hijau, komunitas yang memiliki jumlah member banyak, mereka menamai komunitasnya dengan nama Rider CBR Club Putri Hijau.

 


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm