onehearth
logo
Sabtu, 29 May 2021 01:46

CBR Tangerang Club Laksanakan Baksos Dibulan Ramadan Dengan Santunan Anak Yatim

CBR Tangerang Club Laksanakan Baksos Dibulan Ramadan Dengan Santunan Anak Yatim

Sejatinya puasa adalah pendidikan bagi jiwa kita. Menahan haus dan lapar mendidik kita untuk belajar merasa peduli terhadap kesulitan orang-orang yang kekurangan. Selain berpuasa, pada bulan Ramadan ini kita juga dianjurkan untuk berbuat baik terhadap sesama.

Seperti halnya yang dilakukan CBR Tangerang Club (CBRTAC) yang memanfaatkan momen bulan Ramadan tahun ini dengan menggelar bakti sosial (Baksos) santunan anak yatim di Yayasan Al Fallah, Jl. Salimah, Desa Sukamanah, Kec. Jambe, Kab. Tangerang, Minggu (01/05).

Seperti yang disampaikan oleh Bro Yasri Suganda selaku Ketua Pelaksana, Baksos ini merupakan agenda tahunan CBR TAC. Kali ini mereka menyasar anak yatim piatu. Diharapkan, anak yatim piatu yang menerima santunan ikut merasa kegembiraan menyambut bulan suci Ramadhan.

Rangkaian acara ini diawali dengan berkumpul di titik kumpul (Tikum) di MMS Curug pada pukul 14.00 WIB. Di lokasi acara, kegiatan dimulai setelah sholat Ashar sekitar pukul 16.30 dibuka denga beberpa sambutan mulai dari Founder dan Ketua Umum CBRTAC dilanjutkan perwakilan yayasan.

Jelang tibanya waktu berbuka puasa, acara diisi dengan quiz, pembacaan do’a lalu menikmati hidangan buka puasa. Setelah sholat Maghrib berjamaah lanjut makan malam dan ditutup dengan do’a bersama dipimpin Ustadz Aas dari yayasan.

Dalam ceramahnya, Ustad Aas mengatakan, barang siapa yang mengusap kepala anak yatim laki-laki atau perempuan karena Allah, adalah baginya setiap rambut yang diusap dengan tangannya itu terdapat banyak kebaikan.

“Bila engkau ingin agar hati menjadi lembut dan damai dan Anda mencapai keinginanmu, sayangilah anak yatim, usaplah kepalanya, dan berilah dia makanan seperti yang engkau makan. Bila itu engkau lakukan, hatimu akan tenang serta lembut dan keinginanmu akan tercapai,” pesan Ustadz Aas.

Dalam kesempatan ini Ketua Umum CBR TAC Bro Prasetyo Wiradhi mengingatkan seluruh anggota CBRTAC dapat memanfaatkan semaksimal mungkin kesempatan meraih pahala di bulan suci Ramadan. Salah satunya dengan menginfaqkan sebagian harta untuk anak yatim.

“Agar seluruh anggota CBR TAC mendukung setiap program CBR TAC yang sifatnya positif, seperti berupa pemberian santunan kepada anak yatim yang akan sering kami laksanakan pada bulan Ramadan sebagai persiapan anak yatim dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri,” tutup Bro Pras.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm