onehearth
logo
Rabu, 24 Jan 2018 20:03

Tiga Klub Anggota AHC Tuntaskan Misi Riding To Kilometer 0 Indonesia

Tiga Klub Anggota AHC Tuntaskan Misi Riding To Kilometer 0 Indonesia

Sebanyak 9 biker dari 3 klub penunggang Honda CBR yang bernaung didalam Asosiasi Honda CBR (AHC) usai menjalankan misinya mengexplore keindahan alam Indonesia, khususnya di Sumatera sekaligus menjalin silaturahmi sesama biker. Target mereka adalah dapat mengijak daratan Tugu Kilometer 0 Indonesia Sabang, Aceh setelah riding dengan motor kesayangannya.

Mereka adalah Bro Derren, Bro Sukri, Bro Mansyur dan Bro Ridwan dari CBR Riders Club Bekasi, kemudian Bro Yusuf, Bro Jefry, Bro Niko dan Bro Kamal dari CBR Owner (CROW) Tangerang lalu Bro Aldo dari CBR Rider Owner Serang (CRON’S). Dari Bekasi mengawali perjalanannya dari Alfamidi Tol Timur, 23 Desember 2017 sekitar pukul 22.00 WIB. Kemudian bergabung dengan tim CROW Tangerang dan CRON’S di Serang, Banten, lanjut riding menuju Pelabuhan Merak sekitar pukul 02.00 WIB. 

Setibanya di Lampung mereka mengambil rute Baturaja - Muara Enim – Lahat- Lubuk Linggau - Muaro Bungo – Sawahlunto – Sijunjung – Solok – Bukittinggi - Padang Sidempuan – Siborongborong – Parapat (Danau Toba) - Pematang Siantar - Tebing Tinggi - Lubuk Pakam – Medan - Kuala Simpang – Lhoksukon – Lhokseumawe - Banda Aceh dan tiba di Sabang (Pulau Weh) pada tanggal 31 Desember 2017.

"Yeaah..kami finish juga akhirnya, bersorak kami semua penuh suka cita atas pencapaian ini, tanpa menunggu lama kami pun segera menjejerkan tunggangan kesayangan kami tepat di depan Tugu Kilometer 0 Indonesia lalu berfoto bersama-sama memanfaatkan momen bersejarah ini,” ujar Bro Derren.

Dia menjelaskan, bahwa dari perjalanan ini bukan soal seberapa jauh bisa menapakan ban motor kita, tapi bagaimana cara kita untuk bisa tetap menyatu dengan motor dan rombongan serta bisa tetap kompak, solid kemudian bisa menikmati setiap jejak perjalanan hingga akhirnya bisa sampai target tujuan.

Bro Sukri yang kali pertama riding ke Sumatera, tak menyangka bisa sampai ke Pulau Weh, Sabang, mengungkapkan rasa suka citanya, “Kesannya luar biasa tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata pokoknya, ini merupakan salah satu target dan impian saya ikutan klub motor, seumur hidup baru kali ini ngegas sepanjang jalan yang kiri kanannya hutan semua, ketemu kampung atau kota sebentar saja terus ketemunya hutan lagi, terus gitu sampe Sabang,” jelasnya.

“Atas nama CBR Riders Bekasi saya turut bangga atas prestasi mereka yang telah turut mengharumkan nama klub. Selain itu, mereka juga telah membuktikan semangat persaudaran dengan bisa menjalankan misi ini bersama-sama dengan klub lain sesama anggota AHC hingga sampai tujuan dengan selamat. Semoga semua ini bisa disalurkan ke teman-teman yang lain, terutama yang baru bergabung di klub,” uajr Bro Adnan, Ketum CBR Riders Bekasi.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh keluarga besar AHC, klub dan komunitas bikers di wilayah Sumatera, juga kepada Ant Pro, Lubana Sengkol Outbound, PT. Astra Honda Motor dan IMI tanggerang yang sudah banyak membantu hingga misi tim kami ini berjalan sukses,” tutup Bro Derren.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm