onehearth
logo
Rabu, 11 Oct 2017 10:46

CCI Jakarta Sukses Gelar Touring Wajib ke Kaliurang Yogkakarta

CCI Jakarta Sukses Gelar Touring Wajib ke Kaliurang Yogkakarta

CCI (CBR Club Indonesia) Region Jakarta yang belum lama ini sukses melaksanakan touring wajib (Tourjib) dengan tujuan Kaliurang, DI Yogjakarta. Mereka memulai perjalanan dari lokasi kopdarnya, sekitar Taman Proklamasi Jakarta Rabu malam (20/9). Mengingat peserta tourjib kali ini banyak, mengacu pada kaedah safety riding, rombongan dibagi menjadi dua, masing-masing kloter terdiri dari 10 unit motor.

Kloter pertama terdiri dari  Bro Yasa (RC/SW), Bro Bowo (VO), Bro Yondi (SO), Riki (SW/SO), Bro Nior (SW), Bro Gobang & Suci, Bro Abhy, Bro Thomar, Bro Jerry dan Bro Heru. Sedangkan kloter kedua ada Bro Boby (RC), Bro Wildan (VO), Bro Ery (SW/SO), Bro Awan (SW), Bro Oky, Bro Malvin, Bro Rizwan, Bro Guruh, Bro Bewok dan Bro Junet. kloter pertama berangkat sekitar jam 23.00 WIB dan kloter kedua di jam 23.30 WIB.

Rombongan pun menyempatkan singgah beristirahat di beberapa tempat sekaligus bersilaturahmi dengan CCI Region lain selama perjalanannya. Pertama di Ciamis, Kamis pada jam 07.00 WIB yang disambut oleh CCI Region Ciamis. Usai sarapan dan melepas lelah, jam 10.00 WIB rombongan melanjutkan perjalanan. Kemudian singgah beristirahat di Banjarpatroman, Jawa Barat disambut CCI Region Banjarpatroman.

Lalu rombongan tiba di daerah Kebumen, Jawa Tengah sekitar jam 15.00 WIB untuk beristirahat menikmati sambutan hangat dari anggota CCI Region Kebumen dan Cilacap. Akhirnya rombongan tiba di lokasi tujuan, sebuah villa di daerah Kaliurang Yogjakarta sekitar jam 18.00 WIB yang disambut oleh anggota CCI Region Yogyakarta.

Setibanya di lokasi yang dituju ini, Jumat dini hari jam 00.00 WIB CCI Jakarta melantik 4 anggota barunya, yakni Bro Abhy, Bro Jerry, Bro Malvin dan Bro Guruh, usai pelantikan rombogan pun berstrirahat. “Sebagai biker, touring adalah salah satu cara untuk menikmati perjalanan dan kebersamaan serta mensyukuri atas indahnya alam Indoenesia ini,” ujar Bro Yasa #294 selaku Penanggung Jawab Touring Wajib ini.

Usai Sholat Jumat, rombongan kembali menikmati kebersamaan layaknya keluarga besar yang sedang berkumpul di area lapangan Bandar Bantul Parangtritis. Selain menikmati sunset, mereka manfaatkan dengan berfoto ria bersama disini. Bersama CCI Yogyakarta, rombongan juga menikmati indahnya wisata Pantai Parangkritis sambil menikmati makan malam.

Hingga jam 20.00 WIB rombongan berpamitan bersiap untuk kembali menuju Jakarta, dalam perjalanan pulang mereka sempatkan singgah di kebumen sekitar jam 23.00 WIB lalu beristirahat. Tak lupa mereka juga menikmati wisata air panas Krakal Kebumen esok harinya ditemani anggota CCI Kebumen.

Dari sini sekitar jam 14.00 WIB rombongan lanjutkan perjalanan menuju Jakarta, melalui jalur utara. Ketika tiba di Cikarang, rombongan kembali mendapat pengawalan oleh CCI Cikarang hingga perbatasan Kota Cikarang menuju Jakarta.

“Alhamdulillah, rombongan akhirnya tiba di Jakarta Sabtu malam sekitar jam 23.30 WIB (23/9) dengan selamat dan tidak ada kendala berarti, setelah beristiahat sejenak, kami berdoa bersama sebagai wujud rasa syukur atas kelancaran dan keselamatan perjalanan selama turing wajib ini, lalu kami pun saling berpamitan untuk membubarkan diri menuju rumahnya masing masing,” ujar Bro Boby, Ketua CCI Jakarta.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm