onehearth
logo
Sabtu, 05 Aug 2017 07:05

Ayo Kita Touring !!

Ayo Kita Touring !!

Indonesia punya beberapa lokasi terbaik untuk tujuan touring. Lokasi tersebut pula punya berbagai kelebihan, diantaraya pemandangannya, perjalanannya yang nyaman dan udaranya yang sejuk.

Berikut 5 destinasi touring rekomendasi untuk bikers :

1. Pantai Pandawa, Bali

Bali memang menyimpan keindahan yang tidak ada habisnya. Deretan kegiatan agama dan budaya telah dilengkapi dengan keindahan bentang alamnya yang memukau terutama pantai.

Perjalanannya dapat diarahkan dari Kuta menuju Garuda Wastu Kencana kemudian belok kiri menuju Nusa Dua atau Bali Cliff. Anda hanya perlu memerhatikan penunjuk arah bertuliskan “Pantai Pandawa” untuk belok kiri hingga tiba di perempatan dan mengikuti jalurnya akhirnya tiba di kawasan Pantai Pandawa. Jalanan akan melewati tebing batu dan dinding bukit yang dilubangi kemudian diisi dengan lima tokoh Pandawa sesuai namanya.

2. Wisata Air Panas Guci, Tegal

Wisata pemadian air pana Guci terletak di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Guci terletak di kaki Gunung Slamet bagian Utara, dengan ketinggian sekitar 1.500 meter dari permukaan air laut mempunyai udara yang sejuk dengan suhu sekitar 20 derajat celcius.

Terdapat pemandian air panas terbuka dan tertutup. Penginapan bervariasi dari villa, hotel, sampai rumah warga. Selain pemandian air panas, terdapat juga agro wisata (wisata kebun) di Guci.

3. Teluk Kiluan, Lampung

Teluk Kiluan adalah surga tersembunyi di Lampung Selatan. Teluk Kiluan terletak di pesisir Lampung Selatan kini tengah menjadi tempat wisata alam yang tengah naik daun. Betapa tidak. Tempat wisata ini menyimpan keindahan alam yang masih asri dan eksotis.

Keindahan pantainya yang bersih dengan hamparan pasir putih sangat memanjakan mata. Lautnya pun berwarna biru bening sangat cocok untuk berwisata bahari. Kata surga tentunya pantas untuk menggambarkan keindahan alam tempat ini.Tempat wisata ini sebenarnya sudah menjadi destinasi berwisata alam favorit sejak tahun 1995.

4. Taman Nasional Baluran

Taman nasional baluran terletak di jawa timur, kabupaten sitibondo, kecamatan banyuputih desa wonorejo, anda dapat mencapainya dari surabaya dengan menempuh waktu normal hingga 8 jam perjalanan dengan jarak hingga 260 Km, melewati sidoarjo-pasuruan-probolinggo-Mladingan-situbondo-hingga banyuputih dari kecamatan banyuputih sekitar 26 Km saja anda akan samapi didesa wonorejo.

Berlokasi diujung timur pulau jawa dengan pembatas di timur dan utara selat madura dan selat bali serta sebelah selatan terhalang sungai bajulmati memungkinkan tempat ini berbeda dari vegetasi vegetasi lain yang ada di daerah lain di pulau jawa.

5. Green Canyon, Pangandaran, Jabar

Green Canyon adalah salah satu tempat wisata yang dekat dengan pantai pangandaran dengan jarak kurang lebih 30 km dan waktu tempuh 1 jam perjalanan. Jika di Amerika ada Grand Canyon, kita di Indonesia ada Green Canyon, ya agak-agak mirip lah.

Kemiripannya adalah sama-sama berbentuk sungai yang kiri-kanannya di apit oleh bebatuan dan tebing.

 


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm