onehearth
logo
Jumat, 31 Mar 2017 14:46

Nikmati Sejuknya Hutan Pinus di Tourgab 4 AHC All Java Region di Majalengka

Nikmati Sejuknya Hutan Pinus di Tourgab 4 AHC All Java Region di Majalengka

Selama dua hari, sekitar lebih 400 biker penunggang Honda CBR asal Pulau Jawa menikmati nuansa alam pohon pinus di Bumi Perkemahan (Buper) Cipanten, Desa Argalingga, Kabupaten Majalengka , Jawa Barat pekan lalu (25-26/3/2017). Mereka adalah perwakilan komunitas Honda CBR yang tergabung didalam Asosiasi Honda CBR (AHC) wilayah region Jawa hadir disini dalam rangka mengikuti acara Tougab 4 AHC All Java Region.

Dengan konsep ‘Back To Nature’, Majalengka CBR Rider (MCR) selaku tuan rumah mengemas acara ini dengan mengajak para biker menikmati kebersamaa dengan berbagai fasilitas outbound alam terbuka Majalengka nan asri. Meski sempat turun hujan hingga sore hari, rangkaian acara tahunan AHC yang ke-4 ini dibuka dengan beberapa sambutan lalu aneka hiburan dan api unggun, menjadikan malam yang dingin saat itu berubah kehangatan penuh canda tawa dengan semangat persaudaraan yang tinggi.

“Saya berikan apresiasi atas kerjasama tim Panitia dari Majalengka CBR Riders hingga acara ini berlangsung sukses, semoga dengan acara ini kita bisa tetap menjaga tali silaturahmi antar sesama anggota AHC, dalam kesempatan ini saya mengharapkan kembali dukungannya untuk kesuksesan Jamnas ke-6 nanti yang akan digelar di Semarang pada tanggal 23-24 September 2017,”  ujar Bro Daffi, Ketumnas AHC dalam sambutannya.

Esok paginya, seluruh peserta kembali menikmati kebersamaan dengan melakukan senam bersama ditengah segarnya alam hutan pinus yang berada di kaki Gunung Ciremai ini. Tidak hanya menikmati, disini mereka juga turut ambil bagian melestarikan lingkungan dengan melakukan penanaman bibit pohon pinus. Penanaman secara simbolis dilakukan oleh Bro Didin, Ketua Pelaksana bersama Bro Rahmat, Ketum MCR dan Bro Fahmi, Sekjen AHC yang juga Kordinator AHC wilayah Jawa Barat serta perwakilan pengurus Buper Cipanten.

Menjelang pelepasan peserta kembali ke daerahnya masing-masing, seluruh peserta diajak panitia melakukan rolling city menyusuri Kota Majalengka. Para peserta pun menyempatkan berpoto bersama saat tiba di Tugu Selamat Datang Kota Majalengka, lalu melewati Jalan Baru Majalengka melanjutkan perjalanan sekaligus pembubaran seluruh peserta sebagai tanda berakhirnya rangkaian acara ini.

“Selain menikmati nuansa alam Majalengka, diantara rangkaian acara juga akan diisi dengan ramah tamah sambil menikmati kehangatan api unggun pada Sabtu malam, lalu Minggu pagi akan ada penanaman bibit pohon pinus, kemudian wisata outbond di area Bumi Perkemahan Panten,” ujar Bro Rahmat.

“Saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh pengurus AHC dan peserta perwakilan klub/ komunitas AHC, khususnya All Java Region, serta kepada semua pihak sponsor yang  telah mendukung acara ini, khususnya AHM dan Daya Adicipta Motora, Main Dealer Sepeda motor Honda Jawa Bara, mohon maaf jika masih ada kekurangan dalam penyelenggaran acara ini,” ujar Bro Rahmat, Ketum MCR.

Peserta Tougab 4 AHC All Java Region dari Wilayah Jabodetabek, Jabar dan Banten adalah Majalengka CBR Rider, CROW Tangerang, CBR Rider Jakarta, HCRC Depok,CBR Rider Bekasi, CBR Bogor Rider, CEBERUS, HCRC Banten, CRON’S Serang, CBR Tasik Rider, CCC Cikarang, SCYBER Sumedang, HRCK Karawang.

Dari Wilayah Jawa Tengah dan DIY adalah CYBER Yogyakarta, CBR Rider Club Solo, JECO Jepara, CBR Riders Pati, ARC-Kendal, RACER Semarang. Kemudian dari Wilayah Jawa Timur adalah CBR Jatim, CBR Pasuruan Brotherhood, HRCR Kediri. Juga ada dari luar Pulau Jawa, yakni dari CCM Makasar, CBR Sumbar. Sedangkan Non AHC atau partisipan adalah CBR TAC, HCCP Purworejo, CROWNIC Cikarang, CAC Cimahi, CBR Lovers Bandung, CRC Cibitung, CRS Slawi, Batavia CBR Club, RCD Demak.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm