onehearth
logo
Rabu, 14 Oct 2020 09:44

Honda CBR Tangerang Laksanakan Touring Kemerdekaan ke Dieng Plateu

Honda CBR Tangerang Laksanakan Touring Kemerdekaan ke Dieng Plateu

Sebagai bentuk semangat untuk menghargai perjuangan para pahlawan Indonesia dalam merebut kemerdekaan, Honda CBR Tangerang (HCT) memiliki agenda touring wajib (Tourjib) yang mereka namakan Touring Kemerdekaan.

Untuk tahun ini Tourjib tersebut mereka laksanakan menuju kawasan Dieng Plateu, Banjarnegara, Jawa Tengah dengan mengusung tema ‘Semangat HCT Menuju Hari Kemenangan Indonesia’ yang berlangsung dari tanggal 13 – 17 Agustus 2020.

Bro Adhi Premium selaku Ketua Pelaksana menyampaikan, Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 ini menjadi momentum terbaik untuk mengadakan Tourjib guna ikut memeriahkan sekaligus melaksanakan upacara Hari Kemerdekaan

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran pengurus HCT dan anggotanya, terdiri dari Bro Supri (Ketua Umum), Bro Adam (Ketua Harian), Bro Sugeng (Pembina), Bro Yusuf (Penasehat), Bro Pepenx (Humas), Bro Kamal (Bendahara) dan anggota HCT ada Bro Panji, Bro Arief India, Bro Nandra, Bro Vicky dan Bro Gilang serta Ketua Pelaksana Bro Adhi Premium.

Seperti yang disampaikan Bro Supri, dalam pelaksanaan touring ini agar bisa menyatukan beragam karakter saat menghadapi beberapa kendala, baik saat berangkat dan pulang hingga selamat.

“Seluruh peserta diwajibkan full safety gear untuk keselamatan dan kenyamanan saat berkendara seperti memakai helm full face, jaket dan celana panjang plus protector, safety shoes dan jas hujan,” lanjut Bro Supri.

Rombongan HCT ini memulai keberangkatan Kamis dinihari (13/8) sekitar pukul 00.01 WIB dari seputar Ciputat mengambil rute via Pantura lalu Kajen - Wanayasa.

Setibanya di sekitar objek wisata Dieng mereka menginap dan menyantap makan malam kulines khas disana di Mie Ongklong Dieng.

Selain menikmati segala kelebihan panorama alam disana, mereka juga melaksanakan upacara secara sederhana di Kawasan Candi Arjuna.

Mereka pun dikondisikan makan siang di kediaman Bro Sugeng Bysul. Ketika akan kembali pulang, rombongan ini menempuh rute via jalur selatan - Banjarnegara.

Saat perjalanan pulang mereka sempatkan istiraraht dan makan di kediaman mantan pembalap nasional Wawan Hermawan di Ciamis dan lanjutkan perjalanan pulang lewat Bandung - Puncak.

“Alhamdulillah, semua peserta dengan berbagai karakter bisa menyatu dengan kompak dan membantu setiap ada permasalahan di jalan. Meski sempat ada kendala dengan beberapa motor peserta namun semua dapat diatasi dengan spare part cadangan dan beberapa member yang mampu memperbaikinya,” tutup Bro Adhi.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm