onehearth
logo
Kamis, 08 Feb 2018 09:32

Tips Perawatan Honda CBR, Perhatikan Dua Komponen Ini

Tips Perawatan Honda CBR, Perhatikan Dua Komponen Ini

Meski Honda CBR150R dan CBR250RR merupakan motor dengan teknologi mutakhir, bukan tidak mungkin kedua motor tersebut akan mengalami kendala ketika sedang digunakan.

Faktor terbesar yang membuat hal tersebut terjadi adalah lalainya pemilik motor memperhatikan jadual servis berkala.

Untuk itu selalu tepati jadual servis berkala Honda CBR kamu dan selalu perhatikan hal-hal kecil berikut ini setiap kali ada kesempatan ;

Accu

Motor berteknologi injeksi seperti Honda CBR150R dan Honda CBR250RR sudah pasti membutuhkan accu atau baterai yang selalu dalam kondisi prima.

Suplai listrik yang stabil dan tanpa henti mutlak diperlukan mengingat motor ini memiliki perangkat elektronik yang banyak dan vital fungsinya.

Selalu periksa kondisi accu motor Bro & Sis secara berkala, periksa tegangannya, apakah masih sesuai yang dianjurkan pabrikan.

ECU

Electronic Control Unit atau disingkat ECU merupakan 'otak' sebuah motor injeksi, bergantung pada suplai listrik dari accu, ECU mengatus segala sesuatu soal kelistrikan di motor kamu.

Jika kondisinya kurang baik, dipastikan motor tidak akan bekerja maksimal atau paling buruk mesin tidak akan mau menyala.

Pastikan perangkat ECU selalu berada pada tempatnya untuk memastikan kinerjanya maksimal, pengecekan kinerja ECU hanya bisa dilakukan di bengkel resmi Honda.

Dengan melakukan perawatan atau servis rutin di AHASS, maka EC Honda CBR kamu akan selalu terkontrol dan terdeteksi sejak dini jika terjadi kesalahan fungsi.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm