onehearth
logo
Selasa, 28 May 2019 16:40

Kapan Harus Ganti Fiter Oli CBR250RR?

Kapan Harus Ganti Fiter Oli CBR250RR?

 

Brad, motor CBR250RR memerlukan perawatan berkala sesuai dengan panduan dari Honda. Perawatan rutin ini untuk menjamin performanya tetap handal sesuai standar.

Dalam perawatan berkala pada Honda CBR250RR ada bagian atau komponen yang hanya diperiksa maupun diganti karena sudah masanya ganti, ini sesuai panduan servis berkala dari pabrikan Honda.

Salah satu part yang penggantiannya berkala ini filter oli. Filter oli harus diganti secara berkala karena fungsinya yang penting.

Adanya filter oli ini untuk menyaring kotoran  di oli. Dalam kerjanya oli tidak hanya berfungsi sebagai pelumas, namun juga ikut membersihkan komponen mesin dari kotoran yang bisa berupa debu atau kerak atau gram-gram kecil atau kotoran lainya. Kotoran ini ikut terbawa bersama oli turun ke bawah pada penampungan oli.

Sebelum oli dari penampungan ini disalurkan ke komponen mesin untuk melumasi disaring dulu di filter oli. Oli yang melumasi komponen mesin terjamin kebersihanya sehingga maksimal dalam kinerjanya.

Untuk itu ganti filter oli CBR250RR secara berkala sesuai panduan pabrikan. Penggantian filter oli CBR250RR pertama ketika motor sport Honda ini telah mencapai jarak tempuh 1000 kilometer. Ganti filter oli yang kedua saat motor telah menempuh jarak 12.000 kilometer. Setelah ini penggantian filter oli tiap kelipatan 12.000 kilometer.

Harga filter oli Honda CBR250RR ini kisaran Rp 200-300 ribu. Lakukan penggantian filter oli secara rutin sesuai anjuran pabrikan untuk menjaga performa motor optimal.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm