onehearth
logo
Selasa, 14 Aug 2018 16:24

Desain Body Honda CBr 250RR Bikin Kegiatan Bermanuver Semakin Asik

Desain Body Honda CBr 250RR Bikin Kegiatan Bermanuver Semakin Asik

Bro, bicara tentang motor ini memang enggak ada bosennya, terutama jika bahas soal design.

All New Honda CBR250RR mengusung berkendara dengan manuver yang menyenangkan bagi pecinta motor di tanah air.

“Masyarakat Indonesia memiliki tradisi berkendara yang kuat dan sangat menyukai motor. Sepeda motor tidak hanya menjadi alat transportasi  yang memberikan kebebasan tapi juga sudah menjadi sarana penyaluran hobi.  Passion dan minat yang tinggi penggemar motor di Indonesia ini mendorong kami menghadirkan All New Honda CBR250RR ini,” ujar President Director AHM Toshiyuki Inuma kala itu saat peluncuran All New Honda CBR 250RR.

All New Honda CBR250RR dikembangkan berdasarkan filosofi dasar Honda dalam mendesain motor supersports  yaitu mengaplikasikan kasta motor balap tertinggi.

Motor yang memenangkan balapan secara esensi tidak jauh berbeda dengan motor yang didesain untuk menghadirkan rasa senang saat berkendara.

Mesinnya menjadi sarana terbaik untuk meningkatkan kemampuan pengendara.

Motor ini harus dapat mengikuti keinginan pengendara, berbelok cepat ke arah yang dituju, berhenti dan melakukan akselerasi sesuai yang pengendara kehendaki.

Semua gerakan secara mudah dilakukan oleh pengendara sehingga dapat memberikan rasa aman dan percaya diri.

Pada akhirnya pengendara merasa semua ada dibawah kendalinya untuk berkendara ke mana saja.  Ini yang disebut sebagai “Total Control,” konsep kunci dalam mengembangkan All New Honda CBR250RR.

Dari sisi desain, Honda selalu mengutamakan hasil yang diberikan dari setiap fungsi, sehingga stylingyang ditentukan melalui pemahaman yang mendalam terhadap fungsi tiap parts.  Styling secara mendasar memberikan kontribusi saat motor bermanuver.

Honda membuat desain dari sisi luar, kemudian dilanjutkan ke frame, mesin dan terakhir suspensi.  Hal ini menghasilkan suatu bentuk yang paling ringan, memberikan fungsi optimal dan performa tertinggi.

Motor supersports terutama seri RR harus cepat dan menyenangkan untuk dikendarai.

Karena itu, desain menjadi sangat tergantung pada evolusi dari setiap fungsi beriringan dengan teknologi.  All New Honda CBR250RR telah meraih lebih dari itu semua.

Tampilannya yang menarik dan aspek fungsionalnya mampu menghadirkan kesenangan dalam berkendara bahkan sebelum motor ini dikendarai.  Inilah yang disebut tema desain “Speed Shape” All New Honda CBR250RR.

Styling

Styling dari model ini disesuaikan dari evolusi tiap fungsi bersama dengan pengembangan teknologi terkini.  

Tema desain “Speed Shape” menghadirkan tampilan menarik dan fungsional sehingga memberikan kesenangan pengalaman berkendara bahkan sebelum motor ini dikendarai.

Garis tajam terlihat dimulai dari sisi bawah, bagian depan merunduk hingga buritan belakang meruncing sehingga menghadirkan siluet posisi berkendara yang agresif dalam mengendalikan mesin baru yang bertenaga.

Proporsi besar di bagian depan menghadirkan tampilan garang seperti pemangsa yang siap menerkam.

Konfigurasi part baru diadopsi untuk mewujudkan konsep original Honda “layered cowl”, untuk mengoptimalkan aliran udara saat berkendara yang membantu proses pendinginan mesin dan juga berkontribusi pada pengendalian yang optimal.

Kemudahan bermanuver dari motor supersports sangat dipengaruhi oleh pengendara saat melakukan kontrol keseimbangan bobot sesuai yang dikehendaki. 

Untuk memaksimalkan kebebasan mengontrol keseimbangan bobot pengendara, jok pengendara di bagian depan diperkecil. Karakter proporsional dari motor  ini dicapai dari power unit layout yang compact dan truss frame terbaru yang terlihat semakin gagah. 


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm