onehearth
logo
Sabtu, 28 Jul 2018 19:45

All New Honda CBR 150R, Desain Model Motor Sport Berperforma Tinggi

All New Honda CBR 150R, Desain Model Motor Sport Berperforma Tinggi

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan model sport berperforma tinggi All New Honda CBR150R dengan mesin terbaru yang merupakan inti dari motor sport sejati, chassis terbaru yang ringan, serta desain agresif yang menghadirkan sensasi berkendara sejak pandangan pertama.

Perubahan di setiap bagian motor sport Honda ini untuk satu tujuan yaitu memberikan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara.

All New Honda CBR150R hadir dengan evolusi performa dan desain agresif yang berorientasi pada kecepatan dengan garis aerodinamis tegas dan tajam yang diperkaya fitur racing yang sesungguhnya.

Evolusi ini mampu menghadirkan sensasi balap berkat mesin baru yang bertenaga dengan banyak keunggulan dan inovasi chassis sehingga memberikan keseimbangan optimal.  Penyematan fitur baru dan posisi berkendara layaknya pebalap sejati ini menyuguhkan imajinasi balap pengendara.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan berbekal dari berbagai pengalaman kompetisi balap dunia, Honda percaya motor sport yang sesungguhnya harus mampu memberikan kesempurnaan berkendara dari setiap perintah yang diberikan oleh pengendara, baik saat berada di lintasan balap maupun di jalan.

Honda memiliki konsep Total Control, yang menjadi dasar penyempurnaan yang dilakukan pada setiap bagian motor sport full fairing terbaru Honda ini.

“All New Honda CBR150R hadir dengan mesin generasi terbaru 150cc DOHC, dilengkapi dengan chassis yang lebih ringan dan massa diarahkan ke titik pusat yang lebih baik. Seluruh perubahan ini menghadirkan total kendali yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara di segala lintasan balap maupun di jalan. Styling agresif baru ini bahkan bisa melahirkan imajinasi sensasi berkendara saat pertama kali melihat motor ini, walau belum duduk di kursi pengendara .“ Sisi depan All New Honda CBR150R tampil lebih rendah dan ramping sehingga memberikan pandangan lebih bebas bagi pengendara dan merasa lebih dekat dengan jalanan.

Desain tampilan kokpit hadir dengan panelmeter yang lebih ramping dilengkapi dengan indikator digital yang mudah dilihat dan Aeroplane Fuel Cap semakin mempertegas karakter racing yang agresif.  Keseluruhan pengembangan ini tidak hanya untuk tampilan yang lebih baik, namun juga membuatnya lebih mudah dipakai bermanuver karena bobot yang lebih ringan dan massa diarahkan ke titik pusat.

All New Honda CBR150R mampu bereaksi sesuai gerakan pengendara dengan menggunakan Truss Diamond Frame dan penyematan Alumunium Engine Hanger baru yang mengoptimalkan keseimbangan kekuatan dan fleksibilitas.  Model ini tampil dengan karakter lebih sporti dengan seat rail dan pivot plate yang dirancang khusus.

Bodi lebih compact berkat berkat rear cowl yang lebih pendek namun swing-arm dan wheelbase yang lebih panjang yang didukung suspensi Pro-Link untuk memberikan stabilitas di segala kecepatan dan kondisi jalan.  Posisi setang kemudi lebih menekuk sehingga berkendara semakin racing dan lincah.  Keseluruhan ini untuk menghadirkan handling sempurna dan stabil di segala kondisi jalan.

All New Honda CBR150R mampu melesat optimal di jalan maupun sirkuit dengan mengusung mesin 150cc, DOHC, 4-valve 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled). 

Performa yang dihasilkan semakin tinggi dengan menghasilkan tenaga 12,6 kW (17,1 PS) di 9.000 rpm dan torsi 13,7 Nm (1,40 kgf.m) / 7.000 rpm.

All New Honda CBR150R dilengkapi dengan generasi terbaru mesin DOHC-6 kecepatan yang menghasilkan torsi besar di tarikan awal sampai menengah untuk memberikan kontrol power yang lebih baik.  Setting khusus untuk di putaran tinggi agar berkendara makin agresif, engine mount dengan sudut 40O, memperbesar diameter throttle body untuk efisiensi intake serta rasio kompresi 11,3.

Keseluruhan perubahan ini mampu memberikan tenaga berlimpah sejak akselerasi awal sampai puncak dengan rentang performa yang sangat panjang. Model ini juga dilengkapi teknologi minim gesekan untuk efisiensi bahan bakar lebih baik dan meningkatkan performa mesin.  Hasilnya, rider mampu mendapatkan tenaga yang diinginkankan dengan kendali penuh.

Model sport Honda ini tetap hemat bahan bakar dengan konsumsi mencapai 39,72 km / liter dengan metode pengetesan EURO 3 yang dilakukan perusahaan berdasarkan metode ECE R40. Hal ini diperoleh berkat aplikasi dari teknologi minim gesekan yang meminimalkan pemakaian bahan bakar namun tetap bertenaga.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm