onehearth
logo
Rabu, 13 Jun 2018 17:02

Tiga Modifikasi Honda CBR 250RR Paling Sangar

Tiga Modifikasi Honda CBR 250RR Paling Sangar

Bro, siapapun pasti tidak asing dengan All New Honda CBR250RR.

Motor yang satu ini merupakan Raja Motor Sport 250cc yang sukses merebut hati pecinta motor sport pada tahun 2017 ini.

Bahkan, angka penjualan motor ini di tanah air cukup fantastis, yakni mencapai 5.419 unit selama semester pertama 2017.

Meski sudah berpenampilan garang, motor satu ini tetap layak untuk mendapat sentuhan modifikasi.

Beruntunglah bagi tiga orang yaitu Yuwono Djati, Budi Setiawan, dan Peterson Rivai yang memenangkan ajang Honda Modif Contest (HMC) yang diselenggarakan Astra Honda Motor (AHM) pada tahun 2016 silam. Mereka berkesempatan melakukan modifikasi tunggangan satu ini.

Tiga orang dengan tiga konsep yang berbeda.

Yuwono, Budi dan Peterson ternyata memiliki seleranya sendiri dalam memodifikasi CBR250RR tersebut. Setelah mendapatkan briefing tentang produk, desain, pemilihan material, dan perancangan, mereka pun mulai mengerjakannya pada April 2017 lalu.

Yuwono menerapkan modifikasi dengan tema Neo Cafe Racer. Sementara Budi menggunakan konsep Neo Scrambler. Yang terakhir,  Peterson akan menerapkan gaya Future Sport Bike di motornya.

Ada sejumlah penilaian yang ditetapkan oleh AHM terkait modifikasi sepeda motor CBR250RR ini, antara lain motor modifikasi tersebut harus tetap nyaman ditunggangi, mampu menjaga keselamatan pengendara, dan diawasi langsung oleh pembimbing motor profesional.

Tak tanggung-tanggung, Custom Builder ternama asal Jepang, Kaichiro Kurosu pun ikut serta meihat langsung modifikasi dari sepeda motor CBR250RR ini. Dia menilai bahwa desain yang diterapkan para peserta sejauh ini sangat menarik dan menjaga unsur keselamatan pengendara.

Setelah perjuangan panjang selama tiga bulan, ketiga motor tersebut akhirnya telah selesai dimodifikasi dan menjalani uji jalan. Jarak pengujian yang ditempuh adalah 500 km mengelilingi Yogyakarta untuk melihat apakah motor tersebut mampu ditunggangi degan aman dan nyaman.

Bagi Yuwono, konsep yang dipilihnya menonjolkan sesuatu yang beda dari yang lain. Dia berharap masyarakat bisa melihat hasil karya ini dan nanti terinspirasi untuk berkreasi lebih bagus lagi dari karya yang telah dia buat.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm