onehearth
logo
Selasa, 23 May 2017 11:18

Honda CBR500R, Major Chance Dengan Fitur yang Melimpah

Honda CBR500R, Major Chance Dengan Fitur yang Melimpah

PT Astra Honda Motor (AHM) hadirkan Honda CBR500R sebagai line up jajaran big bike di Indonesia pada Februari 2016 lalu.

Karakter performa sporti dan styling agressive speed shape yang diusung dari CBR series, CBR500R menjadi pilihan terbaik di kelasnya.

Adapun untuk Honda CBR500R adalah produk refreshment dari generasi Honda CBR500 yang lebih dulu melenggang di pasaran dengan perombakan bersifat major change.

Artinya mayoritas sektor vital pada Honda CBR500R ini sudah direvisi dengan platform yang benar-benar baru, sebut saja desain tampilan, sektor mesin, hingga penyematan fitur modern yang semakin menjadikan Honda CBR500R punya nilai lebih di segmen kelas atas.

Desain

Menilik sektor tampilan, kita akan mendapatkan kesan motor yang benar-benar ‘edgy’. Dengan konsep aerodinamis yang dimilikinya, Honda CBR500R memiliki garis body yang tajam, mulai dari sektor fairingnya, hingga lampu depan atau headlamp.

Sekilas melihat desain lampu depannya, mengadopsi model dual keen eyes kombinasi lampu LED Light yang lebih sipit.

Kontur tangki hingga sirip fairing juga terlihat kompak saling melengkapi, kemudian ditambah detail body tengah yang berkarakter tegas plus sektor buritannya dibangun dengan cukup sporty dimana jok pembonceng dibangun minimalis dikombinasikan stoplamp LED pula.

Spakbor belakang Honda CBR500R juga tampak race look dengan bahan plat besi yang bisa dibongkar pasang.

Mesin

Honda CBR500R sudah dibekali dengan mesin yang benar-benar baru untuk optimalisasi power dan torsi serta efisiensi bahan bakar.

Untuk mesinnya sendiri, Honda CBR500R membawa mesin DOHC berkubikasi 471cc 4-Valve/Cyllinder Liquid Cooled Parallel-Twin. Ukuran diameter yang dimilikinya adalah 67mm x 66.8mm; crankshaft pins dengan sudut 180 derajat, yang diatur sedemikian rupa agar bisa menghasilkan suara yang tetap halus.

Sektor mesinnya sendiri, Honda CBR500R terlihat mengadopsi teknologi mesin Honda CBR600RR lewat diameter yang dimilikinya, begitupun pada spesifikasi di bagian crankcase juga mengadaptasi teknologi Honda CBR1000R, sehingga untuk urusan performa atau kinerja tidak perlu diragukan lagi.

Honda CBR500R mampu menghasilkan tenaga hingga 35 kW pada putaran 8.500 rpm, serta torsi puncak mencapai 43 Nm pada putaran mesin 7.000 rpm. Performa ini cukup powerfull untuk motor dalam segmen 500cc.

Mengenai efisiensi bahan bakar, Honda CBR500R sudah menganut teknologi PGM-FI (fuel Injection) 34 mm throttle bodies dan mesinnya juga lolos uji EURO 3. Tingkat konsumsi bahan bakar yang dibawa oleh Honda CBR500R bisa mencapai 26,8 km/l. Sementara untuk transmisi penggeraknya, spesifikasi Honda CBR500R menggunakan transmisi penggerak manual 6-speed constant mesh.

Fitur

Layaknya motor premium lainnya Honda CBR500R juga sudah membawa ragam fitur penunjang yang modern dan fungsional.

Adapun untuk fitur penunjang yang dimiliki Honda CBR500R antara lain peningkatan feel perpindahan gigi yang lebih smooth atau tidak kasar, tuas rem depan yang adjustable dengan rem berteknologi ABS, fuel cap model rata plus engsel yang diracik lebih tinggi sehingga membuat kemudahan saat mengisi bahan bakar.

Untuk fitur pengeremannya juga bisa disesuaikan hingga 5 level. Sementara itu, Honda CBR500R juga memiliki kapasitas tangki mencapai 16,7 liter yang membuatnya awet untuk masuk stasiun pengisian bahan bakar.

Terakhir, untuk fitur keamanan dan juga penyimpanan Honda CBR500R ini juga tak kalah lengkap berkat integrasi HISS (Honda Intelligent Security System) yang terhubung dengan kunci kontak, dan tersedia pula bagasi kecil di bawah tempat duduk belakang untuk penyimpanan benda-benda ringkas berharga, misal handphone, dompet, dan lain sebagainya yang menjadi nilai plus pada spesifikasi Honda CBR500R.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm