onehearth
logo
Senin, 22 May 2017 12:54

Dengan All New Honda CBR250RR, AHRT Dominasi Podium pada Debutnya di IRS 2017

Dengan All New Honda CBR250RR, AHRT Dominasi Podium pada Debutnya di IRS 2017

Jakarta – Debut Astra Honda Racing Team di kelas 250cc Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) 2017 membuahkan kesuksesan gemilang. Bersama All New Honda CBR 250RR, Rheza Danica Ahrens berhasil menyabet podium tertinggi pada balapan pertama dan podium kedua pada balapan kedua. Performa gemilang ini turut dipersembahkan oleh Gerry Salim yang berhasil meraih podium ketiga di kedua balapan yang dilaksanakan di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat (21/5).

Pada race pertama Rheza memulai start pada posisi kelima. Pebalap binaan AHRT ini langsung memacu All New Honda CBR250RR untuk merebut posisi terdepan dan berhasil bertengger di posisi kedua hingga dua lap terakhir. Pebalap asal Yogyakarta ini kemudian mengubah keadaan pada lap terakhir dengan overtake pebalap di depannya dan berhasil finish di posisi pertama.

Pada balapan kedua, Rheza harus memulai balapan pada posisi ke-9 sesuai dengan regulasi yang berlaku di IRS 2017. Dengan posisi ini Rheza mengalami kesulitan hingga pertengahan balapan karena tertahan pebalap-pebalap di depannya. Akan tetapi, pada lap ke-6 Rheza berhasil menunjukkan performa tangguhnya sehingga berhasil menyodok ke posisi ketiga dan akhirnya menyelesaikan balapan dengan meraih podium kedua.

“Persaingan pada balapan ini sangat sengit, pada race pertama saya sempat tertahan di posisi kedua selama beberapa lap tetapi di lap terakhir saya dapat mencuri angin dari pebalap di depan saya dan berhasil overtake. Pada race kedua saya tertahan di posisi tengah terlalu lama sehingga cukup sulit menyalip posisi terdepan. Saya cukup puas dengan hasil balapan perdana ini bersama All New Honda CBR250RR. Saya akan berusaha lebih baik lagi untuk seri berikutnya,” ujar Rheza.

Hasil membanggakan juga dicetak oleh Gerry Salim, pebalap asal Surabaya ini memulai balapan di posisi ketiga. Meskipun sempat terpukul ke posisi kedelapan karena sengitnya persaingan pada race pertama ini, Gerry berhasil bangkit dan menunjukkan performa unggul All New Honda CBR250RR dengan overtake pebalap-pebalap di depannya dan menyelesaikan balapan di posisi ketiga.

Gerry melanjutkan di balapan kedua pada posisi ketujuh. Dengan pantang menyerah, pebalap binaan AHRT ini langsung menunjukkan duet performa gemilangnya bersama All New Honda CBR250RR dan berhasil berada di urutan pertama pada lap ketiga. Aksi saling menyalip terus terjadi sepanjang balapan membuat Gerry terpukul ke belakang hingga posisi 6, akan tetapi dengan tetap tenang dan fokus Gerry berhasil finish di urutan ketiga.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan podium ketiga pada debut perdana ini, meskipun hasilnya masih bisa ditingkatkan lagi. Saya akan berusaha lebih maksimal lagi untuk seri berikutnya, masih perlu ada beberapa penyesuaian yang dilakukan agar dapat mencapai hasil yang terbaik," ujar Gerry.

Sementara itu pebalap AHRT lainnya yang juga turun di kelas Kejuaraan Nasional Sport 250cc, Awhin Sanjaya menyelesaikan balapan dengan baik pada balapan perdananya ini. Pada balapan pertama, Awhin berhasil finish di posisi ke-15. Pada balapan kedua, Awhin menunjukkan hasil yang positif dengan menyelesaikan balapan di posisi ke-10.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan hasil positif yang didapatkan oleh AHRT pada balapan kali ini menjadi bukti skill pebalap binaan AHRT dan performa tangguh dari All New Honda CBR250RR yang sangat kompetitif.

“Dominasi podium yang dipersembahkan pebalap AHRT pada debut dengan All New Honda CBR250RR menjadi sebuah momen yang membanggakan. Performa dari All New Honda CBR250RR yang diproduksi oleh putera bangsa ini telah terbukti pada balapan tingkat nasional ini. Dengan semangat Satu Hati, kami akan menemani mereka meraih prestasi yang lebih baik dan membanggakan di event balap berikutnya,” ujar Indraputra.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm