onehearth
logo
Jumat, 19 Oct 2018 16:14

Astra Honda Racing Team Lanjutkan Dominasi di Asia: Rheza Danica Juara Baru Kelas AP250

Astra Honda Racing Team Lanjutkan Dominasi di Asia: Rheza Danica Juara Baru Kelas AP250

Bogor - Rheza finis di urutan kedua pada balapan kedua di Sentul dan berhak atas gelar yang diraih Gerry Salim tahun lalu sebagai juara Asia Production 250cc. Awhin mencatat kemenangan perdananya di ARRC, sementara Mario terjatuh.

Gilang meraih kemenangan keduanya pada akhir pekan ini, sementara Irfan finis di posisi lima besar.   

Astra Honda Racing Team keluar sebagai juara umum Asia Road Racing Championship dalam dua musim secara beruntun di kelas Asia Production 250cc, dan kali ini lewat Rheza Danica.

Rheza finis di posisi kedua pada balapan di Sentul International Circuit, Minggu (14/10/2018), di mana Awhin Sanjaya meraih kemenangan pertamanya, sementara Mario Suryo Aji kembali terjatuh.

Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang meraih kemenangan keduanya secara beruntun, sementara Irfan Ardiansyah finis lima besar.

Balapan Asia Production 250cc hari ini mirip dengan balapan sehari sebelumnya. Tiga pebalap AHRT berada di posisi peraih podium pada lap kedua balapan.

Namun, Mario terjatuh di tikungan 8 saat menjalani lap ketujuh. Setelah insiden yang dialami Mario, Awhin dan Rheza lepas dari rombongan dan akhirnya finis di posisi pertama dan kedua.

Hasil ini memastikan Rheza meraih gelar juara AP250 musim 2018. Rheza kini mengoleksi 193 poin, Mario berada di posisi ketiga klasemen dengan 122 poin, sementara Awhin di posisi keempat dengan 117 poin.

Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah tampil luar biasa pada balapan kelas SS600. Gilang yang meraih kemenangan keduanya secara beruntun, sudah memimpin sendiri di depan saat balapan masih menyisakan tiga lap.

Berkat hasil ini, dia naik ke posisi keempat klasemen dengan perolehan 99 poin, sama dengan pebalap di posisi ketiga. Irfan yang finis di posisi kelima kini berada di posisi ke-13 klasemen dengan 37 poin.

"Hasil ini menjadi catatan indah dalam karier balap saya, menjadi juara umum AP250 2018. Perjuangan saya sejak awal musim akhirnya berbuah,” kata Rheza Danica.

Asia Road Racing Championship akan mengakhiri musim 2018 pada 1-2 Desember di Chang International Circuit, Thailand, yang merupakan putaran keenam.

 


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm