onehearth
logo
Jumat, 29 Sep 2017 10:46

JAMNAS ke 6 AHC, Meriah Dan Kental Persaudaraannya

JAMNAS ke 6 AHC, Meriah Dan Kental Persaudaraannya

Kota Semarang menjadi saksi kemeriahan dan keriuhan para pemilik Honda CBR dari seluruh Indonesia yang tergabung di ASOSIASI HONDA CBR Indonesia (AHC), karena di tanggal 23-24 september 2017 kemarin AHC melaksanakan hajatan tahunannya yaitu Jambore Nasional. AHC sebagai induk organisasi beranggotakan  60 komunitas dan club Honda CBR dari berbagai varian, anggotanya tersebar mulai dari Ujung Timur Papua sampai ujung barat yaitu Aceh. Event Jamnas yang dilaksanakan di Semarang ini merupakan yang ke 6 kalinya,  kota-kota sebelumnya yang pernah menjadi tempat penyelenggaraan Jamnas AHC adalah, Yogyakarta tahun 2012 merupakan Jamnas pertama, lalu Bali, Bromo, Sentul Sirkuit Bogor, dan Padang.

 
Tema Jambore Nasional kali ini adalah One Pride One Harmony "Satu kebanggaan dalam satu kebersamaan" maknanya yaitu “Semakin banyaknya komunitas motor di Indonesia khususnya komunitas Honda CBR, kita tetap harus menjaga kerukunan antar komunitas dalam satu harmoni (kebersamaan)” ujar Bro Syaifullah yg biasa dipanggil Bro Gembel selaku Ketua Panitia, hal itu diwujudkan dalam bentuk kompaknya kerja sama antar panitia yang merupakan tuan rumah yaitu R.A.C.E.R ( Rider All CBR Semarang) dibantu oleh komunitas lainnya yang berdomisili di jawa Tengah yaitu antaranya ACRES Salatiga, COP Purwodadi, HACIBI Boyolali, ARC Kendal, RCD Demak, ARC kudus, CBR Rider Pati dan Paguyuban Honda Semarang (PHAS).

Pusat Rekrekasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) dipilih menjadi tempat perhelatan Jamnas, sengaja dipilih PRPP karena tempatnya luas, bisa menampung untuk ribuan bikers, dan bisa melakukan berbagai aktifitas. Pada hari Sabtu terlihat beberapa group peserta mulai berdatangan ke PRPP sejak pagi hari, di lokasi juga sudah tersedia panggung hiburan, yang siap menghibur para peserta yang mulai berdatangan dari seluruh Indonesia, di lokasi juga beberapa stand yang di sediakan panitia untuk melakukan pengecekan motor, penggantian oli dll.

Setelah melakukan registrasi, peserta di berikan waktu istirahat sejenak di tempat penginapan, karena banyaknya peserta, panitia harus menyediakan 4 hotel yang lokasinya berdekatan, di sekitar jalan Pemuda. Sore hari bertempat di Hotel Whiz Semarang, dilakukan Saresehan AHC, yang melibatkan Founder, Ketua atau pengurus komunitas dan Club CBR yang bernaung di bawah AHC, dalam kesempatan tersebut dibahas mengenai komitmen anggota AHC kedepan, program kegiatan kedepan, lalu ditutup dengan pembagian sertifikat Komitmen sebagai anggota AHC yang ditandatangani oleh Ketua atau Pengurus Club.

Malam keakraban atau malam puncak acara Jambore Nasional dilaksanakan di PRPP, area parkir tampak dipadati oleh motor Honda CBR, dari data registrasi, hampir 1000 orang peserta hadir di acara puncak tersebut. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin oleh Penasihat AHC, Bapak Mayor Rudy Hutagalung.

Selanjutnya adalah sambutan oleh Bro Kadhafi Mukrom selaku Ketua Umum Nasional AHC,  Bro Dafi memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta Jamnas, dan meminta komitmen dari seluruh komunitas dan club Honda CBR yang tergabung di bawah AHC untuk senantiasa menjaga nama baik komunitas, mematuhi peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, bersikap toleran dan menghormati perbedaan dan yang terpenting komunitas atau club harus memberikan nilai tambah untuk para anggotanya, dan juga bermanfaat buat lingkungan dan masyarakat sekitar.
 
Sis Saada dalam sambutannya mewakili panitia mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan kepada para komunitas CBR di sekitar Semarang yang ikut membantu mempersiapkan acara, dia merasa terharu dengan kehadiran begitu banyaknya peserta, dan Jamnas ke 6 di Semarang ini memecahkan rekor dari sisi jumlah peserta, dan juga jumlah Club Honda CBR yang hadir, hampir semua club anggota AHC hadir, bahkan CBR Riders Papua yang berdomisili di Jayapura juga hadir.

 
Kegiatan puncak acara diisi juga dengan berbagai acara hiburan, juga ada games-games yang menarik yang dipandu oleh MC yang merupakan member CBR Riders Jakarta yaitu Bro Taufan yang super kocak, aksi freestyle menggunakan Honda CBR oleh anggota Honda CBR Boyolali juga sangat menarik perhatian peserta. Semakin malam acara semakin riuh dengan hiburan musik dangdut, nampak seluruh peserta asik berjoget membuat suasana makin meriah.

Minggu 24/9 sebagai hari terakhir masih ada beberapa kegiatan di antaranya membuat koreografi tulisan AHC dengan motor CBR menggunakan drone di area PRPP, pembagian sertifikat jamnas dan cinderamata serta safety riding dimana lokasi tersebut terdapat lintasan kecil.
 
Sebagian peserta setelah acara Jamnas usai tidak semuanya pulang ke daerahnya masing-masing, sebagian peserta melanjutkan perjalanan ke tempat-tempat wisata, seperti yang dilakukan teman-teman dari Kalimantan Selatan, Manado, Sumatera dan juga dari Papua.
“Kesempatan yang langka bisa bertemu teman-teman bikers dari seluruh Indonesia, dan kesempatan yang jarang juga bisa touring disini”, ungkap Bro Mario dari Jayapura yang hadir bersama 3 rekannya.

Lain lagi dengan Bro Soeim dari CBR Padang, bersama rekan-rekan dari CBR Jambi dan Riau melanjutkan perjalanan sampai ke Lombok. Jamnas selain menjadi ajang kumpul dan silaturahminya antar komunitas Honda CBR, dijadikan juga sebagai moment untuk menjelajah oleh para penghobi touring untuk mengexplore daerah-daerah wisata di Indonesia

Tak lupa ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada keluarga besar ASOSIASI HONDA CBR serta support dan dukungan dari para sponsor seperti Astra Honda Motor (AHM), Astra Motor Jawa Tengah, FDR, Pertamina Enduro, Phoenix ,R9 Exhaust, RCB, Proliner, RC Motogarage, Kopi Kebon Samping, Vaportechindo, Anugrah mulia, FIF Group, Melati Stiker, Indomarco, Liqui Moly.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm