onehearth
logo
Senin, 17 Apr 2017 07:49

Riau CBR Club Akan Gelar Jamreg CBR Sumatera ke-3 di Pekanbaru

Riau CBR Club Akan Gelar Jamreg CBR Sumatera ke-3 di Pekanbaru

Ajang silaturahmi antar pengguna Honda CBR se-Sumatera, Jambore Regional (Jamreg) CBR Sumatera ke-3 akan digelar Minggu, 23 April 2017 mendatang. Selaku tuan rumah, Riau CBR Club (RCC) akan menggelar acara ini di Lapangan Purna MTQ Pekanbaru, Riau. Sempat tertunda, harusnya di tahun 2016 lalu, karena Sumatera atau tepatnya Sumatera Barat menjadi tuan rumah Jamnas AHC ke-5, maka diundur menjadi tahun ini.

“Acara ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahim antar pengguna Honda CBR dari tipe lama sampai terbaru, baik yang sudah tergabung dalam komunitas/ klub maupun yang belum, agar tercipta kerukunan sesama pecinta Honda CBR, khususunya di Sumatera,” ujar Bro Ma’ruf, Pembina RCC selaku Ketua Panitia.

Diantara acara menarik yang akan disipakan RCC adalah pawai kebudayaan, ini sebagai bentuk kepedulian biker terhadap kebudayaan daerah. “Dalam pawai ini biker akan mengenakan pakaian adat yang ada di Indonesia, bukan kostum klub/ komunitas yang biasanya mereka pakai saat riding,” jelas Bro Ma’ruf.

Pawai dimulai dari Jalan Gajah Mada Pekanbaru menuju lokasi yang menjadi icon Kota Pekanbaru, yaitu gedung Purna MTQ dan Masjid Agung An-Nur. Masjid ini dibangun tahun 1963 selesai tahun 1968 tampil dengan gaya arsitektur Melayu, Turki, Arab dan India, disebut juga sebagai Taj Mahalnya Provinsi Riau. Sudah mengalami perombakan total rancangan Ir. Roseno yang juga salah satu dari tiga arsiteknya Tugu Monas (Monumen Nasional).

Di Masjid An-Nur inilah akan dilakukan bakti sosial penyerahan sejumlah kitab suci Al-Qur’an beserta peralatan sholat usai melakukan pawai. Selain itu, deretan acara menarik lainnya akan disajikan saat malam puncak, dimana akan ada kombinasi hiburan khas daerah dan modern, diakhiri dengan sarasehan ditandai penunjukan tempat penyelenggra Jamreg ke-4.

Bagi yang ingin mendaftar bisa menghubungi Bro Fadhil (085213849523), Bro Adit (081927272619) dan Bro Yudhi (085271708777). Dengan biaya registrasi sebesar Rp.300.000,- mendapat kaos even, merchandise, makan siang dan malam di hari minggu, menginap semalam di minggu malam seta sertifikat even. Seluruh peserta akan menginap di hotel yang sama agar terjalin keakraban dan rasa kekeluargaan.

Jamreg CBR Sumatera ke-3 ini turut didukung AHM, Capella Honda Pekanbaru, ban FDR, Telkomsel, Dwidaya Tour, RS Aulia, kopi ABC dan Lettane Riding Gear. “Kita sengaja buka juga untuk umum individu pengguna Honda CBR, agar mereka bisa melihat langsung seperti apa kegiatan sebuah klub/ komunitas. Jika ada diantara mereka ingin datang hanya sekedar megunjungi pameran dan malam puncak akan kami kasih free,” tutup Bro Ma’ruf. 


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm