onehearth
logo
Minggu, 18 Oct 2020 09:45

Alex Marquez Tampil Mengesankan

Alex Marquez  Tampil Mengesankan

Alex Marquez sukses meraih podium kedua MotoGP Aragon yang digelar di Sirkuit MotorLand, Aragon, Spanyol, pada Minggu 18 Oktober 2020.

Di MotoGP Aragon 2020, Alex Marquez naik podium lagi. Ia bak membuktikan kesuksesan naik podium di MotoGP Prancis 2020 sebelumnya bukanlah kebetulan.

Yang menarik, dua podium awal buat rookie MotoGP 2020 itu diraih pada kondisi yang bertolak belakang.

Jika di Le Mans pada race seri kesembilan ia meraih podium lewat balapan basah, podium di Aragon pada hari Minggu (18/10) kemarin disabet dalam race kering. Keduanya sama-sama lewat keberhasilan finis di posisi kedua.

Hasil itu membuat rider Repsol Honda tersebut langsung meraih podium secara berturut-turut di dalam dua balapan teranyar dalam gelaran MotoGP 2020, yang juga berjalan pada kondisi berbeda.

Memulai lomba dari posisi ke-11, Alex tampil gemilang sepanjang lomba dan berhasil finis di urutan kedua.

Bahkan, pebalap 24 tahun asal Spanyol itu sempat bertarung sengit dengan Alex Rins untuk memperebutkan podium pertama.

Namun, kesalahan yang dibuat Alex dengan mengerem terlalu lama membuat Rins bisa memperlebar jarak dan terus melesat hingga garis finis. Alex pun finis kedua di belakang Rins dengan selisih hanya 0,263 detik.

Lewat tambahan angka dari rentetan dua podium, dalam race basah di Le Mans dan race kering di Aragon, Alex Marquez untuk sementara telah mengoleksi 67 poin di klasemen MotoGP 2020. Ia menyamai raihan poin dari rookie lain, Brad Binder, yang musim ini sempat meraih kemenangan di Brno.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm