onehearth
logo
Minggu, 19 Jul 2020 11:20

Cari_Aman Berkendara Di Jalan Raya Di Tengah Musim Bersepeda

Cari_Aman  Berkendara Di Jalan Raya Di Tengah Musim Bersepeda

Bersepeda untuk olahraga maupun jalan-jalan refresing sedang trend saat ini. Musim bersepeda membuat di jalan raya mudah menemui pesepeda sendirian maupun bersama komunitasnya. 

Menghadapi para pesepeda di jalan raya ini menjadi pembahasan dalam Ngoprek (Ngobrol Online Seputar Komunitas) yang live di instagram @mpmhondajatim pada Sabtu 18  Juli 2020 mulai pukul 19.00 WIB. Tema tetap waspada berkendara di jalan  raya di tengah musim bersepeda. 

Nara sumber Ngoprek ini para ahlinya. Polisi dari Satlantas Polrestabes Surabaya diwakili Aipda Abdur Raup SH dan Safety riding MPM Honda Surabaya yang diwakili Yudhistira, dengan host Ilham Santoso dari Comunity Development MPM Honda Surabaya. 

Para narasumber memberikan tips Cari_Aman berkendara di jalan  raya di tengah musim bersepeda. "Semua pemakai jalan menghargai pengguna jalan lain. Mematuhi aturan lalu lintas yang ada demi terciptanya keselamatan dan keamanan di jalan raya. Ikuti rambu dan aturan yang ada, " Kata Aipda Abdur Raup SH. 

Di beberapa jalan di Surabaya menyediakan jalur kusus bersepeda. "Gunakan jalur yang sudah tersedia atau pakai jalur sepeda, " tambahnya. 

Yudhistira dari Safety Riding MPM Honda Jatim buka suara menghadapi pengendara sepeda dijalan ini. "Saat di depan menemui pengendara sepeda kurangi kecepatan. Beri isyarat tentang keberadaan kita di jalan. Setelah kondisi aman untuk mendahului  adu menyalip, " terang instruktur yang juga anggota klub Surabaya BeAT Community ini. 

Lebih lanjut Yudhistira menambahkan. "Pemakai jalan meski dapat membaca potensi bahaya yang ada di jalan raya. Dengan tahu potensi dan bisa menganalisa yang baik maka kemampuan dalam memutuskan tindakan atau mengendalikan motor yang aman dan tepat dilakukan untuk menghadapi para pemakai jalan termasuk pesepeda di jalan raya. Para pemakai jalan meski berpedoman  Cari_Aman di jalan raya supaya aman dan lancar sampai tujuan, " Terangnya. 

Cari_Aman dengan menerapkan Safety Riding menghadapi pemakai jalan raya termasuk pesepeda.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm