onehearth
logo
Kamis, 27 Sep 2018 19:30

Haykal dan Zachry Pebalap Termuda Honda CBR Raceday 2018

Haykal dan Zachry Pebalap Termuda Honda CBR Raceday 2018

Bro, selain Haykal Aydin Christanto ada satu lagi pebalap pemula yang ikut dalam event Indonesia CBR Race Day 2018 seri 2 yakni M Zachry.

Haykal dan Zachry merupakan rekan anak didik dari Doni Ramdhani. Jika Haykal benar-benar pemula di dunia balap, Zachry sudah mengenal balap sejak usia 8 tahun.

Zachry mengawali balap dari motor cross kelas 50cc dan 65 cc SE. Bahkan pada tahun 2016, Zachry berhasil menjadi juara umum Kejurda kelas 50cc.

Dony ayah Zachry mengatakan, untuk balapan road race atau di aspal, zachry baru perdana di CBR Race Day ini, dan memang Zachry yang memintanya.

Keinginan Zachry pindah haluan dari motor cross ke road race didukung oleh ayahnya. Meski ayah Zachry mengaku hanya modal pas-pasan saja.

“Dari pada ikut balap liar, tidak jelas lebih baik saya dukung saja balapan di road race. Karena di cross juga ke depannya tidak tahu, kalau di road race kan jenjang jelas paling tidak bisa ke tingkat nasional," ujar Dony dikutip dari laman otojurnalisme.com.

Dony menambahkan, keikut sertaan Zachry di CBR Race Day 2018 seri 2 bukan untuk mencari juara, tapi untuk menambah pengalaman anaknya.

"Bukan soal menang atau kalah, tapi untuk menambah pengalaman Zachry saja, karena ini perdana buat Zachry," terang Dony.

Zachry yang lahir tahun 2008 ini mengaku senang bisa balapan di CBR Race Day 2018, meski lawan-lawannya sudah berpengalaman menggeber motor sport.

Di CBR Race Day 2018 seri 2, Zachry ikut di kelas 150cc non komunitas B. Meski pemula, kemampuan Zachry tidak bisa diragukan, ia mampu bersaing dengan pebalap lainya yang sudah berpengalaman dengan finis di posisi 8.=

Saat balapan Zachry ikut dengan tim Bikers CBR Sport Racing Team, karena saat ini Zachry masih sama seperti Haykal, belum emiliki tim sendiri.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm