onehearth
logo
Selasa, 05 Dec 2017 14:07

Ajang Salurkan Hobi Balap, Indonesia CBR Race Day Sukses Digelar di Sentul

Ajang Salurkan Hobi Balap, Indonesia CBR Race Day Sukses Digelar di Sentul

Asosiasi Honda CBR (AHC) sebagai wadahnya para komunitas Honda CBR di seluruh Indonesia kembali menorehkan sejarah baru, khususnya di dunia bikers dan balap Indonesia. Ini ditandai dengan untuk pertama kalinya sukses menggelar Indonesia CBR Race Day,  ajang balap khusus untuk pengguna Honda CBR all series, baik komunitas dan non komunitas Sabtu lalu di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat (2/12).

Ajang ini mendapat dukungan penuh dari PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) dan PT Daya Adicipta Motora (DAM). Selain diikuti sebanyak 120 peserta dari komunitas, juga tercatat ada 70 peserta dari non komunitas. Mereka mengikuti 2 kelas, yakni 250cc dan 150cc dimana kedua kelas tersebut dibagi untuk kategori non komunitas ada advanced dan beginner, sedang kelas komunitas di buka tiga race a, b dan c.

“Dengan adanya ajang ini bisa menjadi wadah atau sarana untuk menyalurkan hobi para biker pengguna Honda CBR dalam bidang balapan, khususnya bagi anggota komunitas/ klub, agar tidak kebut-kebutan di jalan tapi di tempat yang tepat, yakni sirkuit. Sekaligus menambah pengetahuan dan pengalaman seputar dunia balap secara benar, selain itu ikut juga aktif mengkampanyekan safety riding,” ujar Bro Iwan Suryo selaku Ketua Panitia dari AHC.

Dengan tagline ‘Its Time For Total Control’ ratusan pemilik dan penggemar Honda CBR pun tak ketinggalan ikut hadir menyaksikan kegiatan balap One Make Race ini. Balapan seru yang tetap bernuansa brotherhood ala bikers ini juga untuk menambah pengetahuan bagi pemilik CBR, sekaligus meluruskan stigma negatif terkait komunitas sepeda motor.

 “Punya sepeda motor CBR yang akrab dengan balap pastinya tergoda ikut kegiatan seperti ini. Apalagi banyak komunitas dan umum sering mengadakan kegiatan ini. Main dealer dan APM pasti sangat mendukungnya,” ujar Andra Friyandana, Head of Marketing Communication Wahana.

“Balapan ya di sirkuit, kegiatan ini bisa menjadi motivasi serta contoh untuk pengguna motor sport jenis lain untuk menyalurkan hobi secara tepat, “ tambah Agus Sigit, PIC Community Development Wahana.

Kegiatan ini direncanakan akan menjadi agenda tahunan yang besar dan menarik untuk seluruh penggemar dunia otomotif roda dua tanah air. Dari kegiatan ini juga juga di harapkan dapat mencari talenta dunia balap dari tingkat komunitas dan umum.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm