onehearth
logo
Sabtu, 12 Aug 2017 17:57

Honda CBR250RR Sapu Bersih Podium Race 1 AP250 ARRC Sentul

Honda CBR250RR Sapu Bersih Podium Race 1 AP250 ARRC Sentul

Tiga pebalap muda Indonesia pengguna Honda CBR250RR yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil mencetak kemenangan sempurna pada balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 seri keempat.

Pebalap AHRT yang diturunkan PT Astra Honda Motor (AHM) mampu menduduki podium dan mempersembahkan kebanggaan untuk bangsa melalui pengibaran bendera Merah Putih di hadapan pecinta balap Tanah Air yang menyaksikan langsung di Sirkuit Sentul, Bogor (12/8).

Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens dan Andi "Gilang" Farid Izdihar yang bermain di kelas AP250 mampu mencetak prestasi membangggakan bagi bangsa dengan menyapu bersih podium satu, dua dan tiga kelas AP250 balapan pertama ARRC seri Sentul. 

Pada kelas AP250, performa Honda CBR250RR tidak bisa ditembus pesaingnya pada balapan pertama ARRC seri Sentul. Motor supersport buatan anak bangsa ini mampu terus mendukung ketiga pebalap Indonesia selama 12 lap untuk mempertahankan posisi di 3 besar mengungguli pebalap-pebalap top Asia lainnya hingga garis finis. Semua podium kelas AP250 pun untuk pertama kalinya mampu dikuasai oleh pebalap Indonesia.

Kemampuan balap yang luar biasa ditunjukkan oleh Rheza Danica dan Andi Gilang yang mengawali balap dari posisi 12 dan 7. Kedua pebalap muda Indonesia ini hanya butuh tiga lap memacu Honda CBR250RR yang ditungganginya untuk langsung mengisi posisi tiga teratas. Rheza dan Gilang pun saling bersaing hingga akhirnya finis di posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu, Gerry Salim yang memulai balapan dari posisi pertama langsung memantapkan posisinya sejak awal dengan melesat meninggalkan lawan-lawannya jauh di depan. Pemuda asal Surabaya tersebut bahkan berhasil memecahkan rekor sebagai pebalap tercepat dengan catatan waktu 1:43.400. Melalui kemenangannya ini, Gerry berhasil menjadi pebalap yang selalu menduduki podium tertinggi selama 6 balapan ARRC yang diikutinya tahun ini.

"Sepanjang latihan dan kualifikasi, saya terus berusaha keras dan tetap fokus agar bisa mempertahankan tradisi podium apalagi balap di negara sendiri. Akhirnya saya bisa dapat setting yang sangat sempurna untuk Honda CBR250RR. Saya bisa meraih kecepatan terbaik untuk langsung meninggalkan lawan-lawan dari awal lap. Terima kasih buat tim dan mekanik serta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia," ujar Gerry Salim.

 


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm