onehearth
logo
Rabu, 21 Dec 2016 20:00

Coba All New Honda CBR250RR di Fun Race, Ini Komentar Komunitas CBR

Coba All New Honda CBR250RR di Fun Race, Ini Komentar Komunitas CBR

Sentul - Sejak diluncurkan beberapa bulan silam, penampakan All New Honda CBR250RR membuat berbagai kalangan berdecak kagum, tidak terkecuali bagi komunitas Honda CBR. Maklum, tampilannya benar-benar beda dari versi sebelumnya, belum lagi mesinnya sudah dua silinder dan masih banyak fitur baru lainnya.

PT Astra Honda Motor (AHM) melalui tiga main dealer wilayah Jawa Barat, Jakarta, Tangerang, dan Banten cukup mengobati rasa penasaran tersebut dengan menggelar Fun Race All New Honda CBR250RR yang diadakan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat pekan kemarin (18/12).

Sekitar 175 anggota komunitas Honda CBR dari wilayah tersebut yaitu, CBR Riders Club Jakarta, CROW Tanggerang, CBR Independent Club (CIC), CBR Kaskus (CEBERUS), CBR Riders Club Bekasi, Honda CBR Riders Club (HCRC) Depok, CBR Bogor Riders, CBR Community Cikarang (CCC), Honda Riders CBR Karawang (HCRK), CBR Lovers Bandung, CBR Association Cimahi (CAC), CBR Tasik Rider, CBR Club Indonesia (CCI) Jawa Barat dan CBR Riders Owners Serang (CRON'S), mendapat kesempatan mencoba keunggulan All New Honda CBR250RR di sirkuit.

Meski hanya bisa merasakan 2-4 lap di setiap kesempatan, beberapa peserta komunitas yang sudah mencobanya memberikan nilai positif. "All New Honda CBR250RR motor yang sangat sempurna untuk kelas motor sport 250cc, dari sisi mesin sesuai dengan ekspektasi karena dengan mesin standar kemaren saya bisa mencapai 180 km/jam. Handling buat di sirkuit perlu beberapa penyesuaian, tapi kalau untuk harian lebih dari cukup," urai Dhany Akang yang sering membalap menggunakan Honda CBR150R Old dari CBR Riders Club Jakarta.

Hal yang sama juga diutarakan Aldy dari HCRC Depok. "Performa motor All New Honda CBR250RR mantap, tenaga terasa di setiap putaran mesin. Waktu coba kemarin di Sentul, saya belum coba full power karena masih fokus mencoba handling. Yang saya rasakan motor cukup enak diajak masuk keluar tikungan. Saya yakin motor ini sangat cocok bagi biker pecinta kecepatan diatas rata rata dan punya handling yang nyaman buat cornering," jelas pria yang sudah beberapa kali juara OMR CBR250 di gelaran Indonesia Trackday Series (ITS).

Bagi beberapa anggota komunitas, acaranya ini menjadi yang pertama bisa mencoba All New Honda CBR250RR, tapi lain halnya bagi Fahmi Rakhman Fuad dari CEBERUS. Dirinya sudah mencoba beberapa kali dengan berbagai ubahan knalpot, mulai dari yang standar, slip on, sampai full system.

"Tiga ubahan sudah pernah saya coba, ada peningkatan tenaga yang cukup signifikan dari setiap ubahan tersebut. Salut sama bikinan Honda yang sekarang (All New Honda CBR250RR). Paket komplet lah untuk penggunaan dalam kota dan sirkuit," tandas Fahmi.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm