onehearth
logo
Sabtu, 21 Sep 2019 15:17

Juara di Malaysia, Irfan Pimpin Klasemen AP250

Juara di Malaysia, Irfan Pimpin Klasemen AP250


Irfan meraih kemenangan pertama musim ini di kelas Asia Production 250cc. Awhin dan Lucky masing-masing finis di posisi keempat dan keenam. Di kelas SuperSports 600cc, Rheza dan Andi gagal finis.

Irfan Ardiansyah meraih kemenangan pertama bersama Astra Honda Racing Team pada persaingan Asia Road Racing Championship kelas Asia Production 250cc. Irfan memastikan lagu “Indonesia Raya” berkumandang setelah memenangi balapan pertama putaran keenam di Sepang International Circuit, Sabtu (21/09/2019). Dengan hasil ini, Irfan kini menjadi pemuncak klasemen AP250 yang baru dan masih menjadi pebalap dengan raihan podium terbanyak pada musim ini. Rekan satu tim Irfan, Awhin Sanjaya dan Lucky Hendriansya masing-masing finis di posisi keempat dan keenam. Di kelas SuperSports 600cc, Rheza Danica Ahrens dan Andi Gilang gagal finis karena terjatuh.

Irfan memulai balapan AP250 dari posisi start ke-9. Pada lap ketiga, dia sudah berhasil memimpin balapan. Pebalap muda Indonesia ini tergeser ke posisi keempat hingga lap terakhir. Bersaing dengan beberapa pebalap di grup depan, Irfan berhasil naik ke posisi pertama di tikungan terakhir dan bertahan hingga finis. Bagi Irfan, kemenangan ini sekaligus mengantarnya naik ke posisi teratas klasemen sementara AP250 dengan perolehan poin 165, unggul sembilan angka dari pebalap di posisi kedua. Awhin dan Lucky masing-masing sempat memimpin sebelum akhirnya menyelesaikan balapan dengan finis di posisi keempat dan keenam.

Di kelas SS600, dua pebalap Astra Honda Racing Team belum bisa meraih hasil memuaskan pada balapan pertama ini. Andi terjatuh pada lap pertama. Pada lap kelima, Rheza juga terjatuh. Kedua pebalap Indonesia ini tidak bisa melanjutkan balapan.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm