onehearth
logo
Rabu, 06 Apr 2016 12:10

Honda CBR Rider Club (HCRC) Bali Gelar Baksos di Panti Asuhan Sidhi Astu

Honda CBR Rider Club (HCRC) Bali Gelar Baksos di Panti Asuhan Sidhi Astu

Memang alangkah baiknya kalau ada rencana atau niat baik segera dilaksanakan, apalagi niat baik tersebut bertujuan untuk meringangkan beban anak-anak yang kurang mampu. Seperti kegiatan sosial yang belum lama ini dilaksanakan sekelompok biker pengguna Honda CBR yang tergabung di Honda CBR Rider Club (HCRC) Bali yang memberikan santunan kepada anak – anak penghuni Panti Asuhan Sidhi Astu yang beralamat di Jalan Raya Tuka, Dalung, Kuta Utara – Badung Bali pada hari Minggu (3/4).

Kegiatan yang dipersiapkan hanya dalam waktu dua hari ini berawal dari ajakan oleh Bro Ma’ruf (AHC Pusat) yang sedang touring ke Bali bersama rombongan Honda Big Bike (HOBI). Lewat komunikasi di sosmed Bro Ma’rif mengajak HCRC Bali untuk melakukan kegiatan Baksos saat dia tiba di Bali pada tanggal 2 April, ajakan yang positif ini langsung disambut antusias oleh pengurus HCRC Bali walau terkesan mendadak.

Dari pembahasan singkat oleh para biker HCRC Bali terpilihlah sasaran Baksos, yakni Panti Asuhan Sidhi Astu, sebuah panti asuhan Kristen yang menampung 51 anak asuh laki-laki dan perempuan rentang umur dari 3rtahun hingga usia kuliah. Sedangkan bentuk donasi dalam baksos ini diputuskan dengan memberikan kebutuhan pokok yang diperlukan oleh pihak Panti Asuhan, seperti beras, gula, mie instan, minyak, hingga pembalut.

Bersama Bro Ma’ruf, rombongan HCRC Bali berangkat menuju lokasi Baksos sekitar jam 11 siang dan terlebih dahulu membeli keperluan baksos di sebuah mini market yang tidak jauh dari lokasi panti. Setiba di lokasi robongan disambut senyum tawa sumringah oleh anak – anak yang sempat terkejut namun gembira mendengar suara deru knalpot dari Honda CBR yang datang beriringan.

Ditengah acara ini Bro Rama selaku Bendahara HCRC Bali sempat menjelaskan kepada seluruh anak-anak dan pengurus panti seputar keberadaan HCRC Bali sebagai salah satu komunitas pengguna Honda CBR di Indonesia. “Bahagia melihat sambutan senyum hangat mereka, kami merasa beruntung dengan segala kondisi kami, bahagia karena bisa berbagi. Kami berdo’a dan berharap semua anak-anak disini bisa hidup sehat dan bahagia,” ujar Bro Rama.

Anak-anak semakin gembira saat disela-sela makan siang Bro Ma’ruf dengan spontan mengadakan game-game kecil yang membuat suasana makin cair. Sebagai bentuk simbolis penyerahan donasi diberikan kepada Suster Saferin mewakili pengurus panti. Suster Saferin sangat menghargai atas kegiatan posisitif ini yang telah sudi mengunjungi panti, Diakhir acara sebelum berpisah, anak-anak panti menyanyikan lagu lagu yang dutujukan kepada para biker, tak lupa berpoto bersama dan narsis-narsisan bersama anak-anak lalu berpamitan.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm