onehearth
logo
Kamis, 21 Dec 2017 15:39

FALCONS Lakukan Aksi Sosial Bantu Korban Banjir di Gunung Kidul

FALCONS Lakukan Aksi Sosial Bantu Korban Banjir di Gunung Kidul

Front All Cbr Owner Sragen (FALCONS) menunjukan reaksi sosialnya atas musibah banjir yang melanda wilayah Gunung Kidul, DI Yogyakarta pekan lalu. Mereka melakukan Bakti Sosial (Baksos) di dua daerah yang terkena bencana alam ini, yakni ke Tanjung Sari dan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul (3/12). Seperti diketahui kedua daerah ini mengalami musibah terendam banjir selama 3 hari akhir bulan November lalu.

Bekerjasama dengan Gunung Kidul CBR Riders (GRIDS) dan Ikatan Anak Rantau Gunung Kidul (IKARAGIL), komunitas pengguna Honda CBR yang bernaung didalam Asosiasi Honda CBR (AHC) ini mendatangi kedua lokasi tersebut. Bantuan berupa paket sembako diserahkan di Posko pengungsian warga Tanjung Sari, secara simbolis Bro Yosua Olga #004, Bendahara FALCONS menyerahkan langsung kepada perwakilan RW setempat.

“Saat mendatangi lokasi Tanjung Sari, masih tampak genangan air dan lumpur berserakan dimana-dimana, warga sedang membersihkan lumpur dan puing-puing disekitar rumah mereka, ketika mendatangi SMK N 1 Tanjung Sari kondisinya nampak porak poranda akibat dari tergenang banjir setinggi lebih dari 2 meter,” ujar Bro Budi, Ketum FALCONS.

Disini mereka juga mendatangi daerah Semanu, disini banjir lebih parah dari Tanjung Sari karena lokasinya terkepung sungai, palung dan waduknya tak mampu menampung air akhirnya merendam rumah warga hingga 98% dari ketinggian rumah mereka, “Di wilayah Semanu kami sempatkan untuk membantu warga serta menghibur anak-anak di daerah tersebut,” lanjut Bro Budi.

Kegiatan ini dilakukan agar dapat memupuk rasa kemanusiaan dan peduli antar sesama, selain itu, secara internal pun bisa lebih guyub dan solid lagi. “Kami berharap dengan sedikit bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban para korban musibah banjir disini. Kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dari semua pihak yang mendukung kegiatan ini hingga dapat berjalan lancar, salam respect dari kami FALCONS,” tutup Bro Budi.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm