onehearth
logo
Kamis, 20 Jul 2017 09:33

CRIBS Tunjukan Peduli Lingkungan Dengan Gelar Aksi Sosial

CRIBS Tunjukan Peduli Lingkungan Dengan Gelar Aksi Sosial

Sebagai komunitas biker, CRIBS (CBR Rider Brebes) ingin membuktikan bahwa anggapan negatif dari sebagian masyarakat terhadap komunitas pemotor tidak semuanya benar, dengan cara melakukan aksi sosial.

Untuk itu mereka menunjukannya dengan melaksanakan dua agenda sosial sekaligus selama bulan bulan puasa lalu, yaitu santunan anak yatim piatu dan bagi-bagi takjil gratis kepada masyarakat. Dengan mengangkat tema ‘Satu Langkah Kecil Untuk Sesuatu Yang Besar’, agenda pertama berlangsung di Masjid Desa Limbangan, Losari, Brebes, Jawa Tengah (10/6/2017).

Dalam acara ini diisi dengan mendengarkan Kultum, buka puasa bersama dan Sholat Magrib berjamaah. Selain itu, CRIBS juga memberikan santunan sejumlah uang tunai kepada puluhan anak-anak Yatim Piatu setempat yang sengaja diundang ke acara ini. Aksi mereka ini mendapat simpati dari mayarakat, terutama dari sekitar lokasi acara.

"Alhamdulillah dijaman modern ini, ditengah pandangan negatif masyarakat terhadap perkumpulan pemotor yang ternyata tidak semuanya benar, ini telah dibuktikan oleh CRIBS bahwa klub hobi motor itu berjiwa sosial tinggi dan peduli terhadap anak Yatim Piatu,” ujar Ulama Pengurus Masjid dalam sambutannya

Lalu agenda kedua meraka adalah membagikan takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang melintasi perempatan lampu merah Alun-Alun Brebes (17/6/2017). Pada hari itu juga mereka manfaatkan untuk berbuka puasa bersama dengan sesama anggota CRIBS dan lanjut menuju lokasi kopdarnya, depan Dealer Zirang Honda Brebes.

“Agenda baksos yang kami lakukan ini sebagai upaya pembelajaran bersosialisai kepada masyarakat, menunjukan kepedulian kita kepada pihak-pihak yang membutuhkan bantuan. Selain itu, juga untuk lebih mempererat kekompakan dan kesolidan antar anggota serta menjalin keharmonisan didalam klub,” ujar Bro Hanif, Ketum CRIBS.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm