onehearth
logo
Rabu, 09 Aug 2017 17:35

Menyatukan Keberagaman Dalam Perayaan Satu Dekade HCI

Menyatukan Keberagaman Dalam Perayaan Satu Dekade HCI

Tepat tanggal 23 Mei 2017 lalu genap 10 tahun usia HCI (Honda CBR Indonesia), sebagai bentuk wujud rasa syukur atas pencapaiannya tetap eksis hingga saat ini, komunitas pengguna Honda CBR ini menggelar perayaan syukuran 1 Dekade (10 tahun) Sabtu pekan lalu di Taman Menteng, Jakarta Pusat (5/8/2017).

Acara yang berlangsung di basecamp atau lokasi kopdarnya ini dimulai dari pukul 16.00 hingga 22.00 WIB, dihadiri oleh sekitar 400 orang biker perwakilan dari 35 klub/ komunitas. “Para tamu undangan tidak hanya dari pengguna Honda CBR saja, juga ada dari non Honda CBR, kami membuka untuk publik pada pukul 18.30 WIB,” ujar Bro Dewan Rizkiawan selaku Ketua Panitia acara ini.

Mengusung tema ‘Menyatukan Keberagaman’, dengan maksud karena melihat banyaknya variant sepeda motor saat ini, khususnya Honda CBR. “Kami mengusung tema keberagaman untuk dapat melihat rekam jejak dari awal tahun 2005 Honda CBR old masuk ke Indonesia, hingga saat ini sudah ada 7 generasi CBR sampai variant CBR 250RR yang baru direlease akhir 2016 lalu,” lanjut Bro Dewan.

Dia juga menambahkan, melihat akhir-akhir ini sedang marak beberapa issue paham radikalisme di lingkungan masyarakat, dengan tema ini agar semua dapat mengingat kembali semboyan Bhineka Tunggal Ika, walaupun berbeda tetap satu tujuan yaitu Pancasila dan Undang - Undang Dasar 1945.

Rangkaian acara ini juga menyuguhkan beberapa hiburan, seperti band performance, pesta kembang api, photo contest di Stage Photobooth, kuis dan Doorprize tentunya tak ketinggalan pemotongan tumpeng sebagai puncaknya acara ini.

Menjadi bagian inti dari acara ini, panitia memutarkan video dokumenter dari awal HCI  dibentuk oleh 15 orang founder 10 tahun silam di Pavillion Pasar Minggu sampai dengan video suasana tamu undangan dan saat pembagian undangan ke klub/ komunitas.

Sebelumnya turut memberikan sambutan, mulai dari Bro Dewan Rizkiawan (Ketua Panitia 1 Dekade HCI), Bro Panji Mursyidan (Ketua Umum HCI), Bro Hangga Pramudyanto (Dewan Pembina HCI), Bro Abdillah Ibay (Ketua Presidium AHJ) dan Bro Agus Sigit Wicaksono (PIC Honda Community Wahana Honda)

“Semoga HCI terus kompak dan bisa mempertahankan eksistensinya sampai dengan decade berikutnya, dalam kesempatan ini kami ingin mengajak seluruh komunitas agar berperan aktif dan terus berpartisipasi dalam menjunjung tinggi nilai-nilai solidaritas antar sesama,” ujar Bro Panji.

“Atas suksesnya acara ini, kami tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan para sponsor, diantaranya AHM, Wahana Honda, Iron Horse Garage, serta media partner Zonabikers.com dan Otomania.com,” tutup Bro Dewan.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm