onehearth
logo
Senin, 13 Mar 2017 13:39

Kenalkan Potensi Wisata, CCI Samarinda Sukses Rayakan HUT ke-6

Kenalkan Potensi Wisata, CCI Samarinda Sukses Rayakan HUT ke-6

CBR Club Indonesia Region Samarinda (CCI Samarinda) tidak hanya sukses menggelar perayaan hari ulang tahunnya ke-6, tapi juga sekaligus mengenalkan potensi wisata daerahnya. Perayaan ulang tahunnya berlangsung di lapangan sepak bola Perumahan Keledang Mas, Sungai Keledang, Samarinda Seberang, Samarinda, Kalimantan Timur Minggu lalu (5/3/2017).

Dipilihnya lokasi ini karena belum pernah tersentuh oleh kegiatan komunitas biker di Kota Samarinda, padahal di Kecamatan Samarinda Seberang ini memiliki objek wisata yang menarik diekspos. Salah satunya adalah Masjid Shiratal Mustaqiem, masjid tertua di Kota Samarinda yang berada di wilayah Kelurahan Mesjid, dibangun tahun 1881.

Lalu ada pusat sarung tenun Samarinda di Jalan Pangerang Bendahara, Baqa Rapak Dalam, selain menjadi pusat sarung tenun Samarinda, disini juga dapat ditemui rumah panggung khas Kalimantan Timur.

 “Kami sengaja menggelar acara disini dengan maksud untuk lebih mengenalkan CCI Samarinda kepada warga Samarinda Seberang, selain itu, juga ingin lebih memperkenalkan potensi objek wisata yang dimiliki Samarinda Seberang kepada kawan-kawan biker,” ujar Bro Dedhe Fadhli #138 yang juga admin sosmed CCI Samarinda.

Sebelum ke area acara, CCI Samarinda melakuan rolling city dari Hotel Bumi Senyiur, Jln.P.Diponegoro Kota Samarinda lalu melintasi Jln.Gajah Mada, Jln.Slamet Riyadi, Jembatan Mahakam, Rapak Dalam, Stadion Utama Palaran, Jembatan Mahkota 2, Palaran dan berakhir di lapangan sepak bola Perumahan Keledang Mas Samarinda Seberang. Disini para biker menyempatkan berhenti sejenak dan berfoto bersama di Jembatan Mahakam dan Stadion Utama Palaran.                   

Malamnya,biker perwakilan CCI all Region Kalimantan, CCI Kertosono, CCI Lumajang dan sebagian besar biker dari Kalimantan Timur serta masyarakat Samarinda Seberang menikmati hiburan yang disajikan dari paggung utama. Semua nampak sangat menikmati acara ini, mulai dari penampilan band lokal, tarian tradisional, FDJ performance,modern dance, lady bike wash.

Puncak acara dilakukan pemotongan tumpeng ulang tahun oleh Bro Muamar Hakim #145, Ketua Panitia acara disaksikan oleh jajaran pengurus dan anggota CCI Samarinda, lalu potongan pertama diberikan kepada Bro Decky #002, Sekjen CCI Samarinda sekaligus Penanggung Jawab acara disambut sorak sorai dan tepuk tangan dari semua yang hadir malam itu.                    

Sementara itu, Bro Diwan #008, Ketua CCI Samarinda yang sudah lebih setahun berada di Jakarta karena harus menemani anaknya dalam proses pengobatan di RS.Kanker Dharmais, turut memberikan apresiasinya kepada seluruh panitia dan pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini.

“Alhamdulillah, meski banyak kekurangan, acara ini berlangsung sukses dan lancar, semoga CCI Samarinda bisa lebih eksis, semakin solid dan bisa membaur dengan komunitas lain di Indonesia, dapat menjadi contoh dalam berkendara yang baik dan benar di masyarakat,” ujar Bro Diwan.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm