onehearth
logo
Senin, 28 Nov 2016 20:45

CBR Riders Jakarta Berhasil Pertahankan Eksistensi 10 Tahun

CBR Riders Jakarta Berhasil Pertahankan Eksistensi 10 Tahun

Para pecinta Honda CBR di Ibukota yang tergabung dalam CBR Riders Jakarta berhasil menujukan perjalanan panjang sejarah berdirinya. Bertempat di sebuah resto bilangan Jakarta Selatan, A Decade of Journey CBR Riders jadi tema perayaan di hari jadi kesepuluhnya ini (26/11).

Tidak mudah bagi sebuah klub bisa mempertahankan eksistensinya selama ini. CBR Riders Jakarta yang saat ini punya sekitar 60 anggota aktif tentunya mengalami juga yang namanya pasang surut.  

"Selama ini dalam perjalanan klub pastinya menemui pasang surut, tapi kami menyikapinya dengan mencari variasi aktivitas klub. Awalnya CBR Riders Jakarta hanya 10 orang anggota, sekarang terdaftar 60 lebih anggota yang aktif,” jelas M.Khadafi Mukrom, Ketua Umum Asosiasi Honda CBR Indonesia (AHC) dan salah satu founder CBR Riders Jakarta.

Maksud Dafi sapaan akrabnya, salah satu cara untuk terus mempertahankan minat anggota yaitu bisa menyalurkan keinginan anggotanya dalam sebuah wadah. Salah satu kegiatan yang sering digelar yaitu fun race.

"Salah satu kunci eksistensi klub terletak pada ketuanya. Karena ketua harus bisa memberi contoh yang baik dan punya leadership, salah pilih ketua bisa berantakan. Cari cara supaya anggota nyaman, kalau anggota suka balap buat fun race, kalau anggota suka futsal buat kegiatannya,” katanya.

Meski hanya sebuah perayaan hari jadi, komunitas yang hadir cukup ramai dan padat, dihadiri oleh klub, baik anggota AHC, non AHC, Asosiasi Honda Jakarta (AHJ), dan juga klub motor non-CBR. Bisa dibilang wajar, karena CBR Riders Jakarta merupakan cikal bakal berdirinya AHC.

Jumlah bikers yang memadati acara terhitung mencapai 800 orang lebih menyambangi ulang tahun CBR Rider Jakarta tersebut. Acara dimulai pukul 16.00 dan semakin malam, acarapun semakin meriah. Potong tumpeng, bagi-bagi hadiah, sexy dancer, hiburan musik sampai pertunjukan live DJ mengisi kegiatan tersebut.

Aktivitas yang paling menarik dari semuanya itu adalah pembagian pin cor atau pin wing kepada anggotanya yang sudah tergabung selama 10 tahun dan 5 tahun.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm